Latest Entries »

gua mau cerita nui tentang perjuangan gua masuk salah satu institut terbaik bangsa(ITB). wah pertama denger ITB aja gua udah ngeri banget. pasti susah tu masukny, trus pasti bayarnya mahal.  ya udahlah gua pupuskan saja masuk ITB, toh otak gua kyanya g mampu. waktu lg rame2nya cari universitas nui, ya udah gua tertarik masuk UI ah, tapi akhirnya gua ditolak UI(nyesel tu UI). hehehehehe.

wah karna gua ditolak UI, gua jadi lebih giat belajar buat bertarung di SNMPTN. siang, pagi, malem buat belajar(g jg si) tentunya disertai doa donk. makasih buat ibu bapak gua yang udah bantu gua untuk berjuang, walau bapak ibu gua nyuruh gua masuk STAN, bukan ITB atau UI. karena ingin di cap sebagai anak berbakti, ya udah gua ikut aja USM STAN. gua masih inget, tanggal 17  tc saat perjuangan gua dimulai, tp sebelumnya gua sempet bingung buat memilih universitas mana, dengan keberanian, ya udah gua ambil pilihan pertama ITB dan kedua UNDIP ambil TEKIM.  hari pertama dan kedua tes, wah gua pesimis banget bisa diterima nui. ya udah gua mencoba buat menerimanya tentunya tetep doa donk biar keterima.

nunggu beberapa minggu, akhirnya diumumin jg nui, gua liat. eh ada tulisan keluar ZAENAL ARIFIN  FTTM ITB. wah gua seneng banget. gua g nyangka banget. tapi setelah itu gua mikir juga, gimana bayarnya ya. wah gua bingung nui. gua g mau orang tua gua terbebani karena gua. setelah orang tua gua tau, ibu gua setuju aja, tapi bapak gua g setuju masuk ITB karena biayanya besar. yah gua sempet marah m bapak gua, tapi y udahlah. gua yakin pasti ada jalan.

sekitar beberapa hari setelah pengumuman, gua udah harus daftar ulang, waktu itu sekitar 5 jutaan. wah, gua bener2 udah bingung gimana gua bisa bayarnya. sebelum pendaftaran ulang nui, tiba2 ada yang menelepon. gua bingung ini dari siapa. nomernya nomer bandung. ya udah gua angkat aja. eh ternyata dari pihak ITB menawarkan beasiswa ke gua. wah sekarang terbukti, setiap masalah itu pasti da solusionya. gua bilang keorang tua gua, orang tua gua seneng banget tu. guya sekarang g membebani orang tua gua dari segi financial.

beberapa hari kmudian, gua langsung cabut ke ITB. wah universitas eh institut yang gua impikan dari kecil. namun gua sempet bingung juga si, gua ternyata juga diterima di STAN(sekolah tinggi ambang neraka). hahahahah JK. tapi gua tetep mantep di ITB lah. itu perjuangan gua dan tentunya orang2 terdekat gua. terimaksih semuanya. perjuangan gua belum berakhir dan masih sangat penjang. impian2 gua harus tercapai. gua yakin bisa.

Hello world!

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!